PROFIL SEKOLAH
1.
Nama Sekolah : SMP Negeri 81 Jakarta
2.
No. Statistik Sekolah : 20106409080
3.
No. Statistik Bangunan : 06.01.10.01.00001
4.
No. Pendirian : 185/1971
5.
Tanggal / Tahun berdiri : 20
Oktober 1971
6.
Tahun dibangun : 2004
7.
No. Sertifikat : 6879962
8.
Tanggal Sertifikat : 31 Desember 1988
9.
Tipe Sekolah : A
10. Alamat Sekolah : Jl.Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya
Kecamatan : Cipayung
Kabupaten/Kota : Jakarta Timur
Propinsi : DKI Jakarta
11. Telepon/HP/Fax : (021) 8408656
12. E-MAIL : smpn81jkt@yahoo.co.id
13. WEBSITE : http://www.smpn81jakarta.blogspot.com
14. Status Sekolah : Negeri
15. Nilai Akreditasi Sekolah : A
16. Nama Kepala Sekolah : Drs. Mangiman
Siregar, M.Pd
I.
VISI / MISI
Unggul dalam Imtaq, Iptek dan
Berwawasan Global
Indikator
Terwujudnya
Pendidikan yang adil dan merata
Terwujudnya
Pendidikan yang bermutu, efisien dan relevan
Terwujudnya system transparan, akuntabel, efektif dan
partisipatif
a.
Meningkat
pengetahuan, keterampilan,dan keimanan peserta didik melalui bimbingan dan
latihan agar terbentuk sikap taqwa, demokratis, dan tanggung jawab secara
mandiri.
b.
Mengembangkan
metode dan strategi pembelajaran yang komunikatif sehingga tepat sasaran.
c.
Menggali dan
mengembangkan minat, bakat,serta kreativitas siswa melalui kegiatan ekstra
kurikuler untuk mewujudkan sehat jasmani dan rohani.
C.
TUJUAN SEKOLAH
1)
Terwujudnya
Pendidikan yang adil dan merata
Mewujudkan
Pendidikan yang adil dan merata
v Memenuhi akan pemerataan dan
keadilan pendidikan yang baik
2) Terwujudnya Pendidikan yang
bermutu, efisien dan relefan
a. Mewujudkan
pendidikan yang menghasilkan lulusan cerdas, trampil, beriman dan taqwa
v Memenuhi
lulusan cerdas, trampil, beriman dan taqwa yang baik
b.
Mewujudkan lulusan kompetitif
v Memenuhi lulusan kompetitif yang
baik
c.
Memudahkan
lulusan menuju ke jenjang yang lebih tinggi
v Memenuhi akan lulusan menuju ke
jenjang yang lebih tinggi yang baik
d.
Mewujudkan
pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP )
v Memenuhi akan pengembangan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) yang baik
3) Terwujudnya system transparan, akuntabel, efektif dan
partisipatif
a) Menerapkan Managemen Berbasis
Sekolah
v Memenuhi
Managemen Berbasis Sekolah yang baik
b) Mewujudkan
sistem pendidikan yang transparan, akuntabel, partisipasif dan efektif
v Memenuhi sistem
pendidikan yang transparan, akuntabel, partisipasif dan efektif yang baik
II. Data Siswa 4
(empat tahun terakhir) :
Th. Pelajaran
|
Jml Pendaftar
(Cln Siswa Baru)
|
Kelas VII
|
Kelas VIII
|
Kelas IX
|
Jumlah
(Kls. VII
+ VIII + IX)
|
||||
Jml Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
Jml Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
Jml Siswa
|
Jumlah
Rombel
|
Siswa
|
Rombel
|
||
2009/2010
|
971
|
344
|
9
|
365
|
9
|
355
|
9
|
1058
|
27
|
2010/2011
|
583
|
312
|
9
|
338
|
9
|
343
|
9
|
993
|
27
|
2011/2012
|
490
|
318
|
9
|
340
|
9
|
343
|
9
|
1001
|
27
|
2012/2013
|
|
306
|
9
|
318
|
9
|
338
|
9
|
962
|
27
|
III. Pendidik dan
Tenaga Kependidikan
a. Kepala
sekolah
No
|
Jabatan
|
Nama
|
Jenis
Kelamin
|
Usia
|
PendAkhir
|
Masa Kerja
|
|
L
|
P
|
|
|||||
1.
|
Kepala Sekolah
|
Drs. Mangiman
Siregar, M.Pd
|
L
|
-
|
58
|
S2
|
30
|
2.
|
Wakil Kepala Sekolah
|
Mimin
Sukmini, S.Pd.
|
-
|
P-
|
51
|
S1
|
30
|
3.
|
Wakasek bid Kesiswaan
|
Ade
Sekolah, S.Pd
|
L
|
-
|
49
|
S1
|
|
4.
|
Wakasek bid Kurikulum
|
Hj Mugi
Rahayu, S.Pd
|
-
|
P
|
54
|
S1
|
30
|
5.
|
Wakasek bid Sarpras
|
Hj Edni
Dwiyari, S.Pd
|
-
|
P
|
51
|
S1
|
30
|
6.
|
Wakasek
bid Humas
|
Nenny
Indriati Kusumadewi, S.Pd
|
-
|
P
|
45
|
S1
|
18
|
b. Guru
1.Kualifikasi
Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah
No.
|
Tingkat
Pendidikan
|
Jumlah dan
Status Guru
|
Jumlah
|
|||
GT/PNS
|
GTT/Guru
Bantu
|
|||||
L
|
P
|
L
|
P
|
|||
1.
|
S3/S2
|
8
|
-
|
-
|
-
|
8
|
2.
|
S1
|
10
|
24
|
3
|
6
|
43
|
3.
|
D-4
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
4.
|
D3/Sarmud
|
1
|
6
|
-
|
-
|
7
|
5.
|
D2
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
6.
|
D1
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
7.
|
≤ SMA/sederajat
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
Jumlah
|
19
|
24
|
3
|
6
|
58
|
2.Jumlah guru
dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)
No.
|
Guru
|
Jumlah
guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar
|
Jumlah
guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar
|
Jmh
|
||||||
D1/D2
|
D3/
Sarmud
|
S1/D4
|
S2/S3
|
D1/D2
|
D3/
Sarmud
|
S1/D4
|
S2/S3
|
|||
1.
|
IPA
|
-
|
|
6
|
-
|
-
|
-
|
-
|
4
|
8
|
2.
|
Matematika
|
-
|
1
|
5
|
-
|
-
|
-
|
1
|
-
|
5
|
3.
|
Bahasa Indonesia
|
-
|
|
5
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
5
|
4.
|
Bahasa Inggris
|
-
|
-
|
7
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
7
|
5.
|
Pendidikan Agama
|
-
|
-
|
6
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
6
|
6.
|
IPS
|
-
|
1
|
5
|
-
|
-
|
-
|
-
|
1
|
6
|
7.
|
Penjasorkes
|
-
|
-
|
2
|
-
|
-
|
-
|
-
|
1
|
3
|
8.
|
Seni Budaya
|
-
|
-
|
3
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
3
|
9.
|
PKn
|
-
|
|
3
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
3
|
10.
|
TIK/Keterampilan
|
-
|
-
|
|
-
|
-
|
-
|
3
|
-
|
3
|
11.
|
BK
|
-
|
|
4
|
1
|
-
|
-
|
-
|
-
|
6
|
12.
|
Lainnya : Mulok
|
3
|
-
|
-
|
-
|
-
|
-
|
1
|
1
|
3
|
|
Jumlah
|
5
|
2
|
45
|
1
|
-
|
-
|
5
|
5
|
58
|
1. Pengembangan
kompetensi/profesionalisme guru
No
|
Jenis
Pengembangan
Kompetensi
|
Jumlah
Guru yang telah mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi/profesionalisme
|
|||
Laki –
laki
|
Jmh
|
Perempuan
|
Jmh
|
||
1
|
Penataran KBK/KTSP
|
21
|
|
36
|
57
|
2
|
Penataran Metode Pembelajaran
(termasuk OTL)
|
21
|
|
36
|
57
|
3
|
Penataran PTK
|
3
|
|
5
|
8
|
4
|
Penataran Karya Tulis Ilmiah
|
2
|
|
3
|
5
|
5
|
Sertifikasi Profesi/Kompetensi
|
11
|
|
12
|
33
|
6
|
Penataran PTBK
|
|
|
1
|
1
|
7
|
Penataran lainnya standarisasi tes
|
4
|
-
|
4
|
-
|
tingkatkan prestasimu nak
BalasHapusberkarya untuk agama dan bangsa jangan lupa belajar seo blogspot
BalasHapusgini kali belajar seo blogspot
Hapussalam balik sama sama
BalasHapus